- Get link
- X
- Other Apps
- Get link
- X
- Other Apps
Keyword Discovery atau penemuan kata kunci adalah proses yang cukup membosankan tetapi sebagian besar pekerjaan yang hanya perlu Anda lakukan sekali. Idealnya jika Anda merilis produk atau layanan baru, Anda pasti ingin menemukan kata kunci tambahan untuk itu sebelum mempublikasikannya ke situs web Anda dan saluran lain, tetapi jauh lebih sedikit pekerjaan untuk meneliti kata kunci untuk satu halaman daripada seluruh situs web.
Langkah pertama pada RoadMap SEO Anda adalah mengkompilasi sejumlah besar kata kunci yang mungkin digunakan pelanggan Anda untuk mencari bisnis seperti milik Anda ke dalam satu daftar induk. Editor teks sederhana seperti Notepad atau Google Documents akan berfungsi dengan baik sebagai tempat untuk merekam daftar Anda, tetapi saya sarankan menggunakan sesuatu seperti Google Sheets atau Excel (satu kata kunci per sel), sebagai persiapan untuk langkah kedua pada peta jalan SEO Anda.
Dengarkan Pelanggan Anda
Secara teknis, Anda bahkan tidak perlu bertanya pelanggan Anda sudah menggunakan banyak istilah yang mereka gunakan untuk menelusuri bisnis Anda saat mereka menghubungi Anda! Perhatikan bahasa yang mereka gunakan dalam panggilan telepon mereka dengan Anda (atau staf Anda) dan dalam email dan formulir kontak yang mereka kirimkan kepada Anda. Catat istilah dan frasa yang paling sering digunakan dalam daftar kata kunci utama Anda.
Jika perlu, tanyakan kepada beberapa pelanggan tambahan tentang cara mereka menelusuri bisnis Anda, atau produk atau layanan yang Anda jual. Bertanya kepada anggota keluarga atau teman yang memiliki gambaran kasar tentang apa yang Anda lakukan tetapi tidak ahli di bidang Anda, juga akan berhasil.
Pada tahap ini, Anda hanya mencoba memberikan gambaran kasar tentang jenis istilah yang akan digunakan orang; setelah Anda memiliki daftar awal, jangan ragu untuk menambahkan lebih banyak kata kunci yang terlintas dalam pikiran Anda.
Google Suggest
Lakukan pencarian di Google untuk setiap istilah yang disebutkan pelanggan, teman, dan keluarga Anda dan gulir ke bagian bawah halaman hasil. Google akan mencantumkan istilah yang terkait dengan yang Anda cari, di depan dan di tengah. Tangkapan layar di atas menunjukkan hasil Google Suggest untuk "toko furnitur".
Salin setiap Saran Google tambahan yang tampaknya relevan dengan bisnis Anda dan tempel ke daftar induk Anda. Beberapa Saran di atas adalah merek tertentu (Kuhnhausen's, Furniture Shack) yang mungkin akan Anda kecualikan dari daftar Anda, tetapi enam lainnya semuanya tampak seperti istilah yang masuk akal untuk ditargetkan, tergantung pada area Portland tempat Anda berada.
Google Trends
Tempat gratis dan mudah lainnya untuk menemukan lebih banyak kata kunci yang terkait dengan daftar awal Anda adalah Google Trends. Cukup ketik satu atau lebih dari apa yang tampak seperti kata kunci Anda yang paling populer ke dalam kotak pencarian di beranda dan klik kaca pembesar.
Di halaman hasil, Google akan menyajikan banyak data yang sangat menarik tentang istilah yang baru saja Anda ketik, tetapi jika Anda ingin tetap fokus pada tugas.
Salin dan tempel setiap istilah terkait yang relevan dengan bisnis Anda ke dalam daftar induk Anda.
Lanjutkan menelusuri Google Trends untuk kata kunci tambahan dari Asking Your Customers dan Google Suggest hingga sepertinya Trends tidak lagi menampilkan Kueri Terkait yang berguna untuk istilah yang Anda ketikkan.

Comments
Post a Comment