Evolusi Kata Kunci dalam SEO

Ada saatnya Anda bisa lolos dengan memasukkan kata kunci di seluruh halaman web Anda dan masih berhasil mencapai peringkat teratas pencarian Google. Nantinya penulis SEO akan menggunakan fitur kata kunci fokus Yoast, pastikan lampunya berwarna hijau dan konten akan masuk ke 3 besar.

Semuanya sangat berbeda sekarang ini.

Search Engine memprioritaskan konten yang menciptakan nilai bagi pengguna. Triknya terletak pada penulisan tentang topik yang dicari orang. Dan penemuan kata kunci adalah apa yang Anda butuhkan untuk sampai ke sana.


Singkatnya, penelitian kata kunci dapat membantu Anda untuk:

  • Pahami apa yang dicari klien Anda
  • Temukan topik minat yang relevan
  • Buat struktur konten
  • Jangkau klien dan pelanggan potensial

Triknya terletak pada penulisan tentang topik yang dicari orang. Dan penemuan kata kunci adalah apa yang Anda butuhkan untuk sampai ke sana.


Memulai Riset Kata Kunci

Langkah pertama Anda dalam produksi konten kreatif harus membuat daftar kata kunci. Riset kata kunci membantu Anda menganalisis apa yang dicari klien Anda dan memilih kata kunci terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini bisa di mana saja dari kata-kata sederhana hingga frasa yang lebih panjang dan terkadang bahkan kalimat.


Jika Anda tidak terlalu yakin tentang mencari kata kunci sendiri, jangan khawatir. Ada sejumlah layanan yang didedikasikan untuk penelitian kata kunci yang akan memilah Anda. Terlepas dari bagaimana Anda melakukannya, inilah yang harus disertakan dalam penelitian Anda.


Kata Kunci

Anda mungkin tahu bahwa mesin pencari menyukai konten yang berfokus pada klien. Jadi masuk akal bahwa penelitian Anda harus dimulai di sini.


Selain menemukan apa yang dibutuhkan klien Anda, gali lebih dalam untuk mencari tahu mengapa mereka mencarinya dan kata kunci apa yang mereka gunakan untuk menemukannya.


Misalnya, jika user menelusuri "relokasi kendaraan", maksudnya tidak jelas. Mungkin mereka hanya melakukan penelitian, atau mungkin mereka siap untuk membeli. Bandingkan itu dengan "kutipan relokasi kendaraan" dan jelas bahwa mereka lebih dekat untuk membuat keputusan.
Mencocokkan konten Anda dengan niat mereka akan membantu menarik perhatian pembaca dan mempertahankan mereka di situs Anda.


Brainstorming tentang Topik yang Relevan

Dengan menggunakan informasi yang telah Anda kumpulkan, pikirkan panjang lebar dan keras tentang banyak topik yang dapat Anda diskusikan. Anda tidak harus berpegang teguh pada masing-masing dari mereka – idenya adalah menempatkan diri Anda pada posisi pembaca.

Jenis konten apa yang Anda ingin mereka lihat ketika mereka menelusuri bisnis Anda? Pada saat Anda selesai memilah-milah daftar Anda, Anda akan memiliki ide-ide yang relevan dan menarik.


Kata kunci pendek vs ekor panjang

Langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi kata kunci yang akan mengarah ke konten Anda. Kata kunci benih pendek dan tidak memberi Anda banyak informasi. Kata kunci ekor panjang, di sisi lain, lebih panjang dan lebih deskriptif.


Yang mana yang dibutuhkan situs web Anda? Idealnya keduanya. Meskipun kata kunci berekor panjang lebih spesifik, pengguna seluler akan cenderung menggunakan kata kunci yang lebih pendek karena lebih mudah untuk mengetik. Menggunakan campuran yang baik dari keduanya akan memungkinkan Anda memasukkan kata kunci dengan mulus tanpa kesulitan.


Menciptakan Struktur Sempurna

Sekarang setelah Anda memiliki semua kata kunci, saatnya untuk menggunakannya dengan baik. Dan semuanya dimulai dengan penataan konten Anda.

Siapa pun yang tahu cara menulis konten situs web membutuhkan waktu mereka untuk membuat tata letak–itu adalah salah satu hal yang tidak dapat Anda lewati. Struktur yang jelas meningkatkan keterbacaan posting Anda, membuatnya lebih mudah untuk dipahami. Anda mungkin telah menulis sesuatu yang sangat menarik tetapi jika tidak mudah dibaca, pembaca Anda tidak akan bertahan.

Untungnya, semua ini bukan ilmu roket. Dengan struktur konten yang jelas, sebagian besar pekerjaan Anda akan cocok untuk Anda.


pengantar

Kesan pertama tentu saja merupakan kesan terakhir dalam hal konten online. Anda hanya mendapatkan beberapa detik untuk menarik pembaca Anda sebelum mereka memutuskan untuk terus menggulir atau menekan tombol "kembali".


Memiliki pengantar padat yang jelas, ringkas, dan informatif adalah tujuan yang harus Anda tuju. Jika Anda baru dalam menulis blog, saya telah menulis artikel tentang cara menulis posting blog yang memandu Anda melalui bagian proses ini.

Selain keterbacaan, pengantar yang berhasil harus:

  • Memiliki garis pembuka yang kuat
  • Ingatkan pembaca apa yang mereka cari
  • Beri tahu pembaca Anda tentang sisa artikel ini

Body

Di sinilah sebagian besar masalah Anda akan masuk dan hal-hal bisa menjadi sedikit membosankan jika Anda tidak memecah konten Anda. Sebagai permulaan, tetaplah menulis paragraf kecil. Mereka lebih nyaman untuk membaca dan memungkinkan pembaca untuk fokus pada satu ide pada satu waktu.

Ada beberapa hal yang harus Anda tandai dari daftar Anda saat Anda menulis untuk bagian artikel Anda ini:


  • Gunakan heading untuk menjaga semuanya tetap teratur
  • Hindari menulis kalimat yang berlarut-larut
  • Berikan referensi dan kutipan
  • Gunakan kata kunci Anda secara alami di seluruh artikel
  • Gunakan daftar

Pada akhirnya, Anda ingin membangun pengalaman hebat bagi klien yang mengunjungi situs web Anda. Dengan mengatur konten Anda, menjadi lebih mudah bagi mereka untuk menemukan apa yang mereka cari.


Keimpulan

Akan sangat menjengkelkan untuk membaca seluruh halaman konten hanya untuk menyadari bahwa itu berakhir dengan tiba-tiba. Itu membuat pembaca menggantung dan hampir tidak yakin tentang apa yang telah mereka baca, bahkan jika itu adalah konten yang menarik.


Untuk menyelesaikannya, tulis kesimpulan singkat yang merangkum isi postingan Anda. Ini mengingatkan pembaca Anda "inilah yang Anda cari" dan memberi mereka rasa penutupan sehubungan dengan konten Anda.


Anda kemudian dapat menindaklanjutinya dengan ajakan bertindak. Kemungkinannya adalah, jika mereka menikmati konten Anda, mereka akan dengan senang hati memberi Anda komentar atau melihat produk atau layanan Anda.


Realita Tentang Konten Situs Web

Jika hanya ada satu hal yang Anda ambil dari artikel ini, biarlah ini – kesederhanaan sangat membantu dalam menulis konten yang efektif. Pembaca hanya ingin menemukan apa yang mereka cari dan tidak peduli dengan kata-kata mewah dan struktur kalimat.

Selama strategi konten digital Anda mencakup proses penemuan kata kunci dan struktur konten yang baik, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menyampaikan poin Anda. Semua berjalan dengan baik, Anda mungkin hanya akan menulis posting yang membuat nomor satu di Google.

Comments